Sunat 123 Hadir di Jakarta, Bekasi dan Medan

Tempat Sunat Klamp yang Nyaman untuk Balita di Daerah Bekasi

Artikel Kesehatan Kamis, 14 Mei 2020 12:16
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
sunat123.com - Sunat Klamp untuk Balita di Bekasi sunat123.com - Sunat Klamp untuk Balita di Bekasi

Mendengar kata sunat, hampir semua anak balita merasa takut. Pasalnya, tindakan itu disamakan dengan pemotongan bagian vital tubuh sehingga terbayang rasa sakit dan nyeri saat proses sunat dilakukan.

Padahal, tindakan pembedahan sederhana ini hanya dikenakan pada bagian kulup atau kulit penutup penis. Memang pasien akan dibius lebih dulu, tetapi kebanyakan dokter hanya memberlakukan bius lokal.

Namun, perkembangan teknologi sirkumsisi turut menghadirkan berbagai teknik sunat yang lebih aman. Jika dua dekade lalu sunat kauter alias laser naik daun, belakangan sunat klamp sedang populer. Bagi Ayah Bunda yang sedang cari tempat sunat klamp Bekasi untuk balita, ulasan berikut bisa jadi panduan.  

Mengapa Sunat Klamp Jadi Pilihan?

Menurut dr. Iman Hilmansyah, dokter andalan Klinik Sunat 123, metode Tara Klamp dan Smart Klamp adalah dua teknik sunat klamp pilihan para dokter ahli bedah saat menangani sirkumsisi.

Minim perdarahan dan tidak membutuhkan jahitan menjadi alasan utama mengapa sunat Smart Klamp dipandang sebagai teknik paling aman. Proses tindakan juga berlangsung dalam waktu singkat dibandingkan sunat konvensional. Dokter cukup membutuhkan waktu 2-5 menit untuk melakukan tindakan. Sementara, teknik konvensional menghabiskan waktu sampai 20 menit.

Karena Smart Klamp tidak memerlukan jahitan, risiko perdarahan pun lebih rendah. Proses penyembuhan juga relatif cepat. Biasanya dokter meresepkan obat berupa salep untuk dioleskan pada bekas sayatan. Sementara, obat oral diberikan guna mengurangi nyeri bekas tindakan bedah.

Selain itu, sunat klamp adalah satu-satunya teknik khitan yang tidak memakai perban dalam prosedurnya. Alasan ini menguatkan mengapa klamp direkomendasikan bagi balita yang sangat aktif bergerak.

Keberadaan jepitan klamp juga membuat bekas luka di kulit kulup terlindungi. Tak masalah apabila terkena basah, seperti saat mandi. Dokter pun mempersilakan anak-anak yang usai dikhitan beraktivitas seperti biasa, termasuk mandi atau berenang. Meski alat terpasang pada penis, anak tetap bisa bergerak bebas tanpa terganggu.

Rekomendasi WHO sebagai Teknik Sunat Paling Aman

Ahli bedah dari Jerman mengembangkan klamp guna menjadi alternatif khitan konvensional sejak 2001. Disebut juga teknik sirkumsisi cincin, dokter menutupi penis dengan alat menyerupai tabung. Kemudian kulup yang hendak dibuang akan dijepit memakai cincin penjepit khusus.

Pisau bedah akan membantu dokter membuang bagian kulup sesuai alur. Alat Smart Klamp pun tersedia dalam beberapa ukuran. Sudah pasti aman dipakai pada berbagai kalangan usia, mulai dari bayi, balita, anak-anak, remaja, sampai dewasa.

Ayah Bunda juga tak perlu khawatir soal keamanan teknik ini. Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2010 mengungkapkan dari 7.500 anak yang memakai sunat klamp, hanya sekitar 2% saja yang mengalami komplikasi.

Coba bandingkan dengan tingkat komplikasi pada sirkumsisi konvensional yang bisa menembus angka 10%. Jadi, wajar jika Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyebut klamp sebagai teknik sirkumsisi paling aman karena mempunyai tingkat kegagalan rendah.

Sunat 123, Tempat Sunat Klamp Ternyaman

Sekarang Ayah Bunda sudah semakin yakin mengenai keamanan teknik sunat klamp. Ayah Bunda bisa menghubungi Klinik Sunat 123, penyedia layanan sunat klamp Bekasi paling nyaman untuk bayi dan balita.

Sebagai pusat sunat modern, kelengkapan dan kenyamanan fasilitas menjadi perhatian utama. Tindakan sunat juga ditangani langsung oleh dokter umum dan dokter bedah profesional dengan jam terbang tinggi.

Langsung saja Ayah Bunda kontak Sunat 123 melalui Whatsapp maupun daftar online lewat web. Para tenaga ahli Sunat 123 siap berdiskusi dan berkonsultasi mengenai mana teknik sunat paling tepat sesuai kebutuhan buah hati Ayah Bunda.

dr. Ardi

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi