Sunat 123 Hadir di Jakarta, Bekasi dan Medan

Tips Khitan yang Aman Saat Pandemi COVID-19 di Bekasi

Artikel Kesehatan Jumat, 15 Mei 2020 12:28
Nilai butir ini
(1 Pilih)
sunat123.com - Tips Khitan yang Aman Saat Pandemi COVID-19 di Bekasi sunat123.com - Tips Khitan yang Aman Saat Pandemi COVID-19 di Bekasi

Di rumah saja menjadi salah satu kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 meluas. Otomatis semua kegiatan Ayah Bunda sekeluarga berpusat di rumah. Si kecil pun turut tenggelam dalam kesibukan belajar online di rumah.

Di sela-sela bersekolah di rumah, boleh jadi Ayah Bunda berpikir mungkin ini waktu tepat untuk mengkhitankan anak. Tidak perlu perayaan besar usai khitan, tetapi momen seperti ini memungkinkan si kecil sunat tanpa khawatir hari liburnya terpotong.

Namun, apakah melakukan sunat ketika masa pandemi seperti sekarang aman? Bagaimana jika Ayah Bunda hendak mengajak si kecil ke tempat khitan Bekasi? Lalu, apa saja tips aman khitan selagi wabah yang perlu diketahui?

Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Bisa Khitan di Tengah Situasi Pandemi COVID-19

Menurut dr. Iman Hilmansyah, dokter andalan Klinik Sunat 123, khitan atau sunat tergolong tindakan bedah minor. Hal ini berarti sebagian besar tindakan bedah bisa dibilang efektif dan dapat direncanakan waktu pelaksanaannya. Pendek kata, sunat bukanlah tindakan gawat darurat.

Oleh karena itu, melakukan khitan di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang boleh saja. Namun, Ayah Bunda tetap perlu memperhatikan kondisi fisik dan psikis anak. Bagaimanapun sunat adalah momen penting dalam kehidupan seorang anak laki-laki.

Menghindari komplikasi akibat khitan jadi tujuan utama persiapan fisik anak. Ayah Bunda juga perlu mempersiapkan mental si kecil menghadapi tindakan bedah minor ini agar ia bisa menghadapi prosedur dengan berani.

Beberapa tips aman khitan yang bisa Ayah Bunda lakukan adalah:

  • Jaga kesehatan anak dengan memberinya vitamin supaya daya tahan tubuhnya terbangun optimal.
  • Pastikan anak beristirahat cukup, rutin tidur siang minimal 1 jam dan tidur tepat waktu setiap malam.
  • Sediakan makanan dan minuman bergizi dengan gizi seimbang
  • Hindari bepergian keluar rumah, khususnya ke tempat ramai jika tidak mendesak.
  • Apabila terpaksa pergi, minta anak kenakan masker dan selalu cuci tangan.
  • Pada saat hari H khitan, cek lagi kondisi kesehatan anak. Kalau si kecil mengalami demam, batuk pilek, atau sesak, lebih baik menunda khitan.
  • Pilih tempat yang khusus melayani khitan saja sehingga mengurangi risiko kontak dengan orang sakit

Layanan Khitan di Rumah Bisa Jadi Alternatif

Ayah Bunda tak ingin membawa anak keluar rumah untuk khitan? Maka layanan khitan di rumah bisa jadi alternatif. Untuk itu Ayah Bunda dapat menghubungi Klinik Sunat 123 terkait informasi khitan Bekasi di rumah.

Bagi anak balita kenyamanan tempat sunat menjadi faktor penting. Jika proses khitan dilakukan di tempat yang familier, anak pun merasa lebih senang dan tenang. Di sisi lain Ayah Bunda juga tidak perlu khawatir harus mengajak anak pergi keluar rumah di tengah pandemi seperti sekarang.

Namun, konsultasi dulu dengan Sunat 123 mengenai metode khitan terbaik untuk balita dan kelayakan rumah sebagai tempat sunat non-klinik. Misalnya, ruang atau kamar yang bisa memenuhi standar prosedur sunat supaya tidak terjadi kontra indikasi.

Jika dirasa layak, segera atur jadwal khitan. Pilih waktu pagi hari supaya anak masih dalam kondisi segar. Pastikan ia cukup tidur pada malam sebelumnya. Penuhi juga asupan gizi anak agar daya tahan tubuhnya prima.

Sementara itu, persiapkan kamar tertutup sesuai standar yang diberikan tim Sunat 123. Usahakan penerangan di kamar itu cukup baik. Sebaiknya Ayah Bunda juga menyediakan area khusus untuk tim Sunat 123 melakukan beberapa protokol kesehatan sebelum masuk rumah.

Bagaimanapun pilihan tepat itu penting. Sunat 123 menawarkan layanan khitan Bekasi di rumah dengan dukungan dokter umum dan spesialis bedah berpengalaman serta perawat terlatih. Tersedia berbagai teknik khitan, dari konvensional hingga klamp.

Harga terjangkau dan layanan prima akan memastikan si kecil melalui prosedur khitan dengan mulus dalam satu kali pembayaran saja. Jadi, percayakan urusan khitan buah hati Ayah Bunda pada Sunat 123.

Terakhir diubah pada Senin, 18 Mei 2020 12:55
dr. Juri Hendrajadi

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi