Telp. (021) 214 818 02

Sunat 123

Pusat Sunat Modern dengan dokter sunat dan tim yang handal dan profesional.

Kontrol setelah sunat di rumah? Dengan Layanan Sunat 123, Bisa!

Artikel Kesehatan Rabu, 14 November 2018 15:00
Nilai butir ini
(2 pemilihan)
sunat123.com - kontrol pasca sunat sunat123.com - kontrol pasca sunat

Masa penyembuhan dan kontrol setelah sunat itu tidak selalu ribet, kok. Termasuk bagi putra Ayah Bunda yang tidak sunat di Sunat 123 atau dengan kata lain sunat di klinik tetangga. Di Layanan Sunat 123, semuanya bisa menjadi lebih mudah, kami bisa melayani kontrol di rumah setelah sunat bagi segala usia. 

Selain rasa sakit, hal yang paling sering dikhawatirkan oleh mereka yang akan disunat adalah seberapa lama waktu penyembuhan. Karena seperti yang kita tahu, setelah sunat mereka harus menjalani berbagai bentuk perawatan, termasuk salah satunya menghindari aktivitas fisik. Dokter Sunat 123 akan menyarankan untuk menghindari aktivitas tertentu saja namun tetap bisa sekolah dan bekerja, sembari harus menjalani kontrol setelah sunat guna memastikan tidak terjadinya pendarahan, infeksi, atau yang lainnya.

Masa penyembuhan sempurna ini sendiri bisa berbeda-beda. Ada yang hanya membutuhkan waktu sekitar tiga hari, tetapi ada juga yang membutuhkan hingga tiga minggu. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti kondisi tubuh, teknik sunat yang digunakan, serta berbagai jenis perawatan pasca sunat yang dilakukan. 

Nah, agar Anda bisa segera pulih, lakukan beberapa panduan perawatan pasca sunat berikut ini!

1. Lindungi Penis dari Segala Jenis Gesekan

Satu hal pokok yang harus dilakukan pasca sunat adalah melindungi penis dari segala macam sentuhan dan gesekan. Usahakan hindari menggunakan baju atau celana yang terlalu ketat, karena selain bisa menyebabkan rasa sakit, juga bisa mengganggu proses sirkulasi udara dan darah ke area penis. Akibatnya, proses penyembuhan akan terhambat dan cenderung lebih lama. Sebaiknya, gunakan celana sunat atau pelindung lain agar penis bisa lebih aman.
Selain itu, jika luka mulai terasa gatal, usahakan jangan langsung digaruk. Tahanlah sebisa mungkin, atau jika tidak bisa usaplah secara perlahan dengan menggunakan telapak tangan.

2. Tetap Pastikan Kebersihan Area Penis

Selama masa penyembuhan, membersihkan area penis juga tidak boleh sembarangan. Untuk hari-hari di minggu pertama, Anda bisa membersihkan luka dengan menggunakan larutan saline (NaCl 0.9%) atau cairan khusus yang disiapkan Klinik Sunat 123. Setelah itu, bila masih basah, perban kembali luka dengan menggunakan kain kasa yang telah dilapisi kapas dan plester. Usahakan ganti perban ini setiap kali basah, karena kelembapan berlebih juga bisa menghambat proses penyembuhan.

Sebisa mungkin hindari membersihkan area luka dengan sabun, utamanya yang mengandung bahan kimia keras seperti pewangi dan antiseptik. Jika terpaksa harus mengeringkan dengan handuk, tepuklah secara perlahan dan jangan digosok.

3. Mengatasi Rasa Nyeri

Pada dasarnya, rasa nyeri bisa dialami tidak saja ketika proses sunat berlangsung, tetapi juga setelah itu. Oleh karenanya, terkadang dokter juga meresepkan obat pereda nyeri, seperti paracetamol, ibuprofen atau asam mefenamat.
Meski memang, pada sebagian masyarakat Indonesia, terdapat pula berbagai obat pereda nyeri alternative, misalnya yang berasal dari kunyit. Kunyit tidak hanya dipercaya efektif meredakan rasa nyeri, tetapi juga bisa mencegah terjadinya infeksi. Dalam hal ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter ketika Anda tengah kontrol setelah sunat.

4. Jangan Lupa untuk Rutin Menjalani Jadwal Kontrol

Selama masa penyembuhan, Anda diharuskan menjalani rawat jalan atau kontrol agar dokter bisa senantiasa memantau perkembangan pemulihan pasca sunat. Kontrol setelah sunat ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan datang langsung ke klinik/rumah sakit, atau bisa juga pihak tenaga medis yang akan mengunjungi Anda di rumah.

Untuk pilihan kedua, umumnya hanya beberapa klinik saja yang menyediakan alternatif layanan tersebut. Salah satu di antaranya adalah layanan unggulan sunat 123; sebuah pusat pelayanan sunat modern yang berpusat di Jakarta. Sunat 123 melayani kontrol ke rumah setelah disunat. Info lebih lanjut mengenai layanan ini dapat menghubungi Sunat 123 di nomor telepon atau WA 0822-19-123-123

Layanan sunat ini didukung oleh dokter-dokter umum dan ahli bedah yang telah berpengalaman, serta fasilitas yang dijamin akan memanjakan pasien. Anda pun bebas memilih teknik atau metode sunat yang akan digunakan, apakah konvensional, lem, laser, klamp, atau stapler. Ayah Bunda bisa konsultasi dan bahkan mendaftarkan diri secara online melalui website resmi sunat123.com.

Terakhir diubah pada Jumat, 23 November 2018 22:13
Triwahyudi ZE, dr, MARS

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi

Tentang Kami

Hai, sunat123.com adalah Pusat Sunat Modern yang didirikan oleh beberapa Dokter Umum dan Dokter Bedah yang berpengalaman luas dalam bidang sunat .

Sunat 123 memposisikan diri sebagai klinik yang fokus memberikan berbagai pelayanan Sunat Modern yang dilakukan  oleh dokter dan tim yang handal dan profesional.

Kontak Kami

Alamat
Jl. Percetakan Negara No. 52-C
Rawasari, Cempaka Putih
Jakarta Pusat 10570
No. Telp
(021) 214 818 02
0822 19 123 123