Sunat 123 Hadir di Jakarta, Bekasi dan Medan

×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 2869

Klinik Sunat Modern yang Menyediakan Teknik Sunat Lem di Medan

Artikel Kesehatan Minggu, 24 Januari 2021 14:55
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Sunat 123 - Teknik Sunat Lem Sunat 123 - Teknik Sunat Lem

Kesadaran masyarakat untuk melakukan khitan alias sunat semakin meluas. Praktik memotong kulup penis yang sebelumnya sangat identik dengan kewajiban sebagai seorang muslim pun kini makin meluas. Nyatanya, laki-laki dewasa saat ini banyak pula yang melakukan khitan—baik untuk keperluan bersifat budaya atau agama (seperti baru menjadi mualaf) maupun keperluan medis atau kesehatan.

Seiring dengan hal tersebut, metode yang digunakan untuk sunat pun makin bervariasi. Salah satunya adalah teknik sunat lem. Berbagai klinik sunat modern pun mulai menerapkan metode ini kendati masih cukup terbatas keberadaannya. Adapun klinik sunat modern Medan yang menyediakan jasa ini adalah klinik Sunat123.

Keunggulan Sunat Lem

Biaya sunat lem memang relatif lebih tinggi dibandingkan sunat menggunakan cara konvensional, tetapi masih dalam batas wajar. Tentunya, ada banyak keunggulan di balik perbedaan harga tersebut. Setidaknya, berikut adalah beberapa keunggulan utama sunat lem.

Waktu pengerjaan lebih Cepat

Proses khitan metode konvensional umumnya memakan waktu minimal 30-40 menit. Sementara itu, sunat lem dapat selesai hanya dalam waktu sekitar 10-15 menit. Hal ini tak lain karena metode lem tidak memerlukan proses penjahitan luka.

Minim atau tanpa jahitan

Setelah bagian kulup penis dipotong, maka diperlukan proses penjahitan sehingga luka tertutup. Namun, cara ini tidak akan Ayah Bunda temukan saat menggunakan sunat modern teknik lem. Di samping proses lebih cepat, tidak adanya jahitan juga memungkinkan lebih kecilnya risiko peradangan dan infeksi. Adapun jahitan diperlukan pada kasus tertentu—tetapi sangat jarang terjadi.

Minim rasa sakit

Sunat lem menimbulkan rasa sakit yang sangat minim dibandingkan metode konvensional. Daya rekat lem yang sangat kuat sekalipun (bahkan setara dengan kekuatan benang ukuran 4/0 yang lazim dipakai untuk menjahit luka sunat) tidak akan menimbulkan rasa sakit saat terkena luka. Adapun pasca khitan, si kecil harus beristirahat dulu selama tiga hari (umumnya) dan menjaga agar luka tidak terkena air dalam kurun waktu tersebut.

Segera dapat kembali aktivitas

Cepatnya proses penyembuhan luka pasca khitan juga menjadi keunggulan lain dari metode lem. Anak dapat kembali beraktivitas dengan nyaman dalam hitungan hari yang cukup singkat. Sementara itu, kebanyakan penyembuhan luka pasca khitan menggunakan metode tradisional relatif lebih lama, yakni sekitar satu hingga dua minggu.

Hasil sunat lebih mulus

Selain cara konvensional dan lem, teknik sunat lain yang kini lazim dipakai adalah laser. Namun dibandingkan yang lainnya, metode lem menghasilkan khitan yang lebih mulus. Adapun hasil sunat dapat dilihat mulai dari minggu pertama hingga minggu keenam pasca khitan.

Perawatan setelah sunat dengan metode Lem

Untuk meminimalkan terjadinya ketidaknyamanan, luka, dan risiko lain, tentu ada perawatan yang harus dilakukan setelah sunat dengan metode lem. Berikut adalah beberapa di antaranya yang paling krusial

  • Klinik akan memberi obat antinyeri dan antibiotik sebagai antisipasi. Apabila terasa sakit, maka obat antinyeri dapat diminum.
  • Menjaga penis dari segala sentuhan dan gesekan (karena itu jangan banyak bergerak).
  • Menjaga kebersihan penis serta bekas luka agar senantiasa kering.
  • Banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi untuk mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Kembali konsultasi ke dokter apabila luka belum mengering dalam jangka waktu tiga hari.

Demikianlah informasi seputar sunat dengan metode lem. Untuk informasi lebih lanjut mengenai sunat modern Medan dengan teknik lem, jangan ragu untuk menghubungi Sunat123. Ayah Bunda dapat berkunjung langsung ke klinik kami di Kompleks Ruko Milala mas, Blok B Jl. Setia Budi No. 22 Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan atau berkonsultasi via telepon di nomor 081281428671.

 

 

Terakhir diubah pada Minggu, 24 Januari 2021 19:30
dr. Miftahul Masruri

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi