Telp. (021) 214 818 02

Sunat 123

Pusat Sunat Modern dengan dokter sunat dan tim yang handal dan profesional.

Sunat Lem, Metode Alternatif yang Mulai Digemari

Artikel Kesehatan Sabtu, 08 Desember 2018 06:39
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
sunat123.com - Sunat Lem, Metode Alternatif yang Mulai Digemari sunat123.com - Sunat Lem, Metode Alternatif yang Mulai Digemari

Pernahkah Ayah Bunda mendengar tentang sunat lem? Sesuai dengan namanya, sunat ini menggunakan lem, yakni cairan perekat khusus yang berfungsi untuk menutup luka setelah sunat. Meskipun metode sunat ini tergolong baru, tetapi penggunaan lem dalam dunia medis sudah digunakan sejak lama. Teknik ini sangat efektif untuk menyatukan bagian tubuh yang terluka, tanpa perlu dijahit.

Keunggulan Sunat Lem, Metode Terbaru

Barangkali, Ayah Bunda bertanya-tanya, apa bedanya sunat menggunakan lem dibandingkan dengan sunat jenis lainnya? Agar Ayah Bunda tidak penasaran, simak uraiannya berikut ini.

1. Tidak Memerlukan Jahitan

Sebagian besar anak-anak merasa takut apabila mendengar kata sunat. Bahkan, tak sedikit anak yang mengalami trauma, ngeri karena takut dipotong dan dijahit. Maklum saja, kesan dijahit menjadi kata yang menyeramkan bagi sebagian anak atau orang yang belum dikhitan atau disunat. Dengan menggunakan lem, proses penjahitan bisa dihilangkan jadi rasa takut pada anak atau orang yang akan dikhitan menjadi bisa diminimalisir.

2. Waktu Pengerjaan Singkat

Dengan tidak dilakukannya proses penjahitan, proses khitan atau sunat menjadi lebih singkat.
Waktu pengerjaan yang singkat akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yang sangat penakut atau anak yang hiperaktif atau yang berontak.

Untuk pemotongan kulup penis dapat dilakukan dengan bebagai alat seperti Gomco clamp, Winklemann Clamp, Mogen Clamp, atau bisa juga dengan electric couter dan setelah dipotong baru lem diaplikasikan. Jika metode konvensional membutuhkan waktu sekitar 20 menit maka teknik lem hanya memerlukan waktu sekitar 13 hingga 15 menit saja.

3. Proses Penyembuhan Relatif Lebih Cepat.

Terluka setelah proses sunat memang hal yang wajar. Biasanya, luka akibat sunat akan sembuh dengan sendirinya selama beberapa waktu. Namun, terkadang luka ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Alhasil, anak pun malas untuk beraktivitas seperti biasa.

Dengan sunat lem, kulit kulup yang telah terpotong diberi lem khusus bedah yang biasa dipakai di dunia medis untuk menyatukan kulit yang luka karena tindakan operasi atau kecelakaan. Dengan mengaplikasikan lem maka luka akan menyatu dalam waktu singkat, tidak perlu lagi jarum dan benang jahit. Peradangan akibat benang yang merupakan benda asing bagi tubuh bisa dikurangi.

Jika dibandingkan dengan sunat klamp, sunat dengan metode lem relatif lebih cepat juga proses penyembuhannya. Karena dengan metode sunat lem lebih minimal terjadi proses dehis atau luka terbuka kembali, sehingga anak bisa cepat melakukan aktivitas yang normal kembali.

4. Hasil Sunat Lebih Estetis

Tak dapat dimungkiri bahwa salah satu faktor populernya sunat teknik lem adalah hasilnya yang jauh lebih bagus dibandingkan metode konvensional, laser atau electric couter. Tidak ada bekas jahitan di kulit kulup yang sudah terpotong menajadikan bekas luka menjadi lebih mulus. Pasalnya, lem yang digunakan untuk merekatkan luka mengandung 2-OCA (2-Octyl Cyanoarylate). Lem jenis ini pun tahan terhadap air, antibakteri, dan mudah kering.

Untuk hasil sunat dapat Ayah Bunda pantau mulai dari minggu pertama hingga minggu keenam. Teknik lem pun minim risiko komplikasi. Tidak mengherankan jika sebagian besar orang, utamanya yang mementingkan estetika akan memilih sunat metode lem daripada sunat konvensional, laser atau electric couter.

Itulah sejumlah keunggulan sunat lem dibandingkan dengan sunat metode lainnya. Dengan segala kelebihan tersebut, tak heran jika popularitas teknik ini kian meningkat. Ayah Bunda pun tak perlu ragu untuk menjadikan sunat metode lem sebagai pilihan bagi si kecil. Jika tertarik, Ayah Bunda dapat mengunjungi jasa layanan sunat123.com. Klinik sunat ini merupakan salah satu yang terbaik di bidangnya lantaran diisi dengan dokter ahli dan fasilitas canggih.

Klinik sunat 123 pun siap membantu anak duafa yang ingin mendaftar sunat massal. Sunat 123 akan menjadi jembatan bagi penyelenggara dan peserta sunat massal, sesuai dengan waktu dan lokasi yang ditentukan.

 

Terakhir diubah pada Sabtu, 08 Desember 2018 07:02
dr. Iman Hilmansyah

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi

Tentang Kami

Hai, sunat123.com adalah Pusat Sunat Modern yang didirikan oleh beberapa Dokter Umum dan Dokter Bedah yang berpengalaman luas dalam bidang sunat .

Sunat 123 memposisikan diri sebagai klinik yang fokus memberikan berbagai pelayanan Sunat Modern yang dilakukan  oleh dokter dan tim yang handal dan profesional.

Kontak Kami

Alamat
Jl. Percetakan Negara No. 52-C
Rawasari, Cempaka Putih
Jakarta Pusat 10570
No. Telp
(021) 214 818 02
0822 19 123 123