Sunat 123 Hadir di Jakarta, Bekasi dan Medan

×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 2869

Inovasi Baru Sunat Lem untuk Bayi Ada di Sunat 123 Cibitung

Artikel Kesehatan Jumat, 29 Januari 2021 15:11
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Sunat 123 - Inovasi Baru Sunat Lem untuk Bayi Ada di Sunat 123 Cibitung Sunat 123 - Inovasi Baru Sunat Lem untuk Bayi Ada di Sunat 123 Cibitung

Apa itu sunat lem? Metode sunat yang satu ini mungkin terdengar asing di telinga Ayah Bunda. Umumnya, para orang tua merujuk pada teknik konvensional jika ingin menyunatkan anak. Pada perkembangannya, ada metode sunat laser yang menggunakan alat bernama electric cauter. Selain itu, ada pula yang disebut dengan metode sunat lem.

Salah satu klinik yang menerapkan metode ini adalah Sunat 123 yang terletak di Jl. Teuku Umar No. 22, Kelurahan Telaga Asri, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Selain sunat lem Cibitung, Sunat 123 juga ada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan Kompleks Ruko Milala Mas, Kota Medan.

Mengenal Metode Sunat Lem

Metode sunat lem sebenarnya lebih mengacu pada proses yang dilakukan setelah pemotongan kulup penis. Setelah kulup penis dipotong, biasanya ada proses penjahitan. Nah, dengan metode yang baru ini, penjahitan diganti dengan pemakaian lem khusus.

Pada metode sunat lem, pemotongan kulup umum dilakukan dengan gomco clamp, mogen clamp, winkelmann clamp, atau bahkan electric cauter seperti pada sunat laser. Selanjutnya, untuk menutup luka, dokter akan memberikan cairan perekat khusus seperti lem.

Sebenarnya, penggunaan lem merupakan hal yang biasa di dunia medis. Dengan lem, bagian tubuh yang terluka, termasuk bagian penis bisa kering dan menyatu lagi tanpa dijahit. Penjahitan terdengar menyakitkan sehingga membuat anak-anak takut untuk menjalani sunat. Sementara itu, metode sunat lem memberikan kesan yang berbeda.

Perbedaan lainnya antara metode sunat lem dengan sunat pada umumnya adalah pada waktu pengerjaan. Karena tidak memerlukan penjahitan, proses sunat menjadi lebih singkat. Karena itu, metode ini sangat tepat dilakukan pada anak yang hiperaktif atau memiliki kondisi khusus.

Keunggulan Sunat Lem

Sebelum memilih sebuah metode sunat, Ayah Bunda pasti mempertimbangkannya dengan matang terlebih dahulu. Ada beberapa metode yang ternyata cocok pada kondisi tertentu. Khusus metode sunat lem, keunggulannya sebagai berikut:

  • Anak Sembuh Lebih Cepat

Salah satu keunggulan memilih metode sunat lem Cibitung adalah bayi dapat sembuh lebih cepat. Namun, luka yang merupakan hasil pembedahan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bagi bayi. Untuk mengatasinya, Ayah Bunda bisa meminta dokter untuk meresepkan obat pereda nyeri.

  • Meminimalisir Luka Terbuka

Dengan mengaplikasikan lem khusus pada luka karena sunat, kemungkinan luka terbuka kembali akan lebih kecil. Ini berarti, bayi tak perlu terlalu lama tertahan geraknya. Orang tua pun tak waswas akan terjadi masalah berupa infeksi karena luka terbuka.

  • Hasil Sunat Lebih Bagus

Keunggulan lain dari metode sunat lem adalah hasil yang terlihat lebih bagus daripada metode konvensional. Pasalnya, metode ini tidak meninggalkan bekas jahitan pada kulit. Lem yang digunakan juga lebih mudah kering dan tahan air sehingga tak menyebabkan rasa tidak nyaman bagi bayi.

  • Minim Risiko Komplikasi

Selain itu, banyak orang yang mulai melirik metode sunat ini karena dinilai minim risiko komplikasi. Apalagi jika sunat dilakukan oleh para dokter yang telah berpengalaman di klinik Sunat 123. Klinik sunat lem Cibitung, Cikarang, Bekasi, tersebut juga dikenal karena menawarkan layanan lengkap, mulai dari sunat konvensional hingga sunat laser.

Nah, setelah mengetahui keunggulan metode sunat lem pada bayi maupun anak-anak, Ayah Bunda pasti telah memiliki gambaran yang cukup. Dengan demikian, akan lebih mudah untuk memutuskan metode sunat yang tepat bagi anak.

 

dr. Juri Hendrajadi

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi