fbpx

Sunat 123 Hadir di Jakarta, Bekasi dan Medan

Berapa Lamakah Proses Penyembuhan Metode Sunat Fine Sealer?

Artikel Kesehatan Senin, 05 Juli 2021 11:18
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Sunat 123 - Berapa Lamakah Proses Penyembuhan Metode Sunat Fine Sealer? Sunat 123 - Berapa Lamakah Proses Penyembuhan Metode Sunat Fine Sealer?

Sunat tidak lagi menjadi prosedur kesehatan yang menakutkan, terutama setelah ditemukannya berbagai metode khitan yang minim sakit. Sebagai contoh, sunat fine sealer yang dipelopori oleh Klinik Sunat 123 telah menjadi salah satu jenis metode sirkumsisi yang terbukti minim sakit dan mudah perawatannya.

Karena itu, tidak heran jika kini banyak orang tua yang tertarik untuk melakukan prosedur sunat modern tersebut kepada buah hati mereka. Lantas, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan sunat fine sealer? Berikut ini penjelasannya!

Apa itu sunat Fine Sealer?

Sebelum membahas lebih jauh tentang metode khitan ini, Ayah Bunda harus tahu terlebih dahulu apa sebenarnya sunat fine sealer tersebut. Fine sealer merupakan salah satu jenis prosedur sirkumsisi yang berasal dari penggabungan beberapa metode sunat. Karena alasan tersebut, proses penyembuhan sunat fine sealer tidak berbeda dengan metode khitan lainnya.

Berapa lama proses penyembuhan sunat Fine Sealer?

Dikenal sebagai metode sunat yang ramah anak dan canggih, fine sealer tentunya menawarkan proses penyembuhan yang lebih singkat dibandingkan prosedur khitan konvensional. Kendati demikian, cepat atau tidaknya penyembuhan luka khitan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor.

  • Ukuran penis

Makin besar ukuran penis, makin besar ukuran luka sunat. Akibatnya, proses penyembuhan pun akan menjadi lebih lama.

Anak gemuk memiliki kulit kulup yang lebih tebal dibandingkan sebayanya yang bertubuh kecil. Hal itu tentunya akan membuat sayatan luka sunat menjadi lebih dalam dan membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama.

  • Ada tidaknya fimosis dan masalah perlengketan kulup lainnya

Faktor lain yang membuat luka sunat sembuh lebih lama adalah ada tidaknya kondisi seperti fimosis atau masalah perlengketan kulup. Jika terdapat kondisi seperti perlengketan kulup pada glands misalnya, tentu proses pengeringan luka akan membutuhkan waktu lebih lama.

Namun, Ayah Bunda tidak perlu khawatir karena fine sealer merupakan jenis metode sunat yang sudah terbukti hanya membutuhkan waktu singkat untuk sembuh. Setelah menjalani prosedur pembuangan kulup dengan metode canggih ini, anak tidak boleh dimandikan hanya dalam kurun waktu 1 x 24 jam saja.

Setelah itu, anak diperbolehkan untuk mandi seperti biasa. Akan tetapi, pastikan bahwa luka si kecil tidak boleh digosok dahulu dengan sabun, ya Ayah Bunda. Pun sehabis buang air kecil, biasakan untuk mengompres luka sunatnya dengan betadine untuk mempercepat proses penyembuhan sunat fine sealer.

Namun, bagaimana jika terjadi perlengketan kulup penis? Ayah Bunda tidak perlu panik, cukup semprotkan cairan antiseptik lebih sering pada luka. Setelah seminggu, luka sunat sudah boleh digosok dengan sabun ketika mandi.

Terakhir diubah pada Senin, 05 Juli 2021 11:32
dr Ari Irsyad

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi