Sunat 123 Hadir di Jakarta, Bekasi dan Medan

Sudah Khitan, tetapi Kulup masih Panjang? Anda Perlu Sunat Revisi di Sunat123 Cibitung, Bekasi

Artikel Kesehatan Kamis, 27 Februari 2020 11:37
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
sunat123.com - Sunat Perbaikan sunat123.com - Sunat Perbaikan

Berkat kemajuan di dunia kesehatan dan teknologi, sunat sudah tidak lagi menjadi momok yang menakutkan—khususnya bagi anak-anak, seperti zaman dahulu. Tidak hanya sunat klasik yang melegenda, saat ini sudah dikenal beberapa metode baru sunat modern yang bisa dipilih seperti sunat electric couter ( laser), sunat lem, klamp, dan stapler.

Sunat dengan electric couter yang merupakan metode alternatif yang bisa digunakan untuk sunat bayi, sunat dewasa, maupun sunat khusus. Adapun sunat klamp adalah metode sunat dengan sistem jepitan yang paling populer dalam 10 tahun terakhir ini di Indonesia. Sedangkan metode sunat paling mutakhir adalah sunat stapler, yang proses pemotongan dan merapatkan tepi luka cukup sekali kokang, langsung terpotong dan dan tepi luka langsung rapat. Alat digunakan sekali pakai sehingga lebih terjamin sterilisasinya.

Sunat Perbaikan akibat Kulup Masih Panjang

Di Indonesia praktisi sunat bisa ditemukan dari kalangan yang berbeda, mulai dari dukun sunat, perawat, dokter umum, hingga dokter bedah umum, maupun bedah urologi. Pasalnya, tindakan memotong kulit penis ini dianggap sebagai sebuah operasi sederhana yang bisa dilakukan memakai alat pisau hingga peralatan canggih dengan mudah. Alhasil, sunat pun beragam kualitasnya.

Saat ini harapan pasien akan kualitas sunat yang lebih mengarah kepada estetika semakin tinggi. Kini mencari klinik sunat tidak lagi hanya mempertimbangkan proses yang aman, nyaman, dan pemulihan yang cepat saja.

Apabila hasil sunat dianggap kurang estetis ataupun kurang fungsional, maka pasien baik anak maupun pria dewasa menjadi kecewa. Salah satu contoh adalah kulup yang dianggap masih panjang atau kurang potong. Sisa kulup yang berlebihan ini selanjutnya akan mengganggu penis.

Pada pasien anak, penis anak terlihat seperti belum disunat sehingga akan menimbulkan masalah bila dewasa nantinya. Anak juga akan merasa kurang percaya diri dengan hasil sunat yang kurang maksimal. Sementara bagi pria dewasa, kondisi ini akan berpengaruh pada segi estetis serta hubungan suami istri.

Untuk mengatasi hal ini, pasien perlu melakukan konseling dengan dokter selama pra- dan pascasunat atau jika perlu dilakukan sunat perbaikan.

Sunat Revisi atau Sunat Perbaikan untuk Menyempurnakan Bentuk Penis

Keinginan untuk memiliki bentuk penis yang maksimal membuat sebagian pria dewasa dan juga pasien anak ingin melakukan perbaikan sunat agar lebih memuaskan. Namun, tidak sedikit orang yang masih mempertanyakan alasan sunat revisi atau perbaikan ini. Nah, berikut ini penjelasannya.

Alasan yang sering mendorong dilakukannya sunat revisi ini cukup banyak, di antaranya adanya bekas luka yang tumbuh berlebihan, sisa kulup yang berlebih, kerutan bekas luka, atau terjadi parafimosis yaitu jepitan cincin kulup menempel di pangkal kepala penis.

Jika kebetulan Ayah Bunda memiliki anak yang mengalami masalah ini, sebaiknya memang dilakukan sunat revisi menggunakan metode sunat yang tersedia.

Adapun alasan lain perlunya dilakukannya sunat revisi adalah ketika terjadi efek samping tindakan implantasi silikon seperti infeksi, nyeri saat buang air kecil, hingga perubahan bentuk kulit penis, dan masalah saat berhubungan badan.

Untuk mengatasi kondisi kulup yang tersisa banyak dan parafimosis, biasanya akan dilakukan revisi sayatan dan pembuangan di bagian tersebut. Sunat revisi ini dianjurkan dilakukan minimal 2 bulan setelah proses sunat pertama atau setelah luka pada sunat pertama sudah sembuh sempurna.

Setelah sunat revisi dilakukan jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan menjaga kebersihan luka, minum obat-obatan yang disediakan, pantang berhubungan badan dan meminimalkan ereksi selama sebulan sesudah tindakan atau lukanya sembuh.

Lalu, di mana bisa melakukan sunat revisi?

Ayah Bunda bisa melakukan tindakan sunat perbaikan ini di klinik Sunat123. Penanganan sirkumsisi atau sunat di klinik ini diitangani oleh dokter-dokter yang andal dan berpengalaman serta tim asisten yang ramah. Fasilitas yang disediakan lengkap dengan pilihan metode sunat yang beragam, mulai dari yang konvensional hingga modern.

Biaya sunat di Klinik 123 juga cukup terjangkau, tergantung metode sunat yang dipakai dan tingkat kesulitannya. Ayah Bunda akan mendapatkan layanan sunat lengkap untuk anak tercinta sampai sembuh, tanpa biaya kontrol, obat, dan biaya tambahan lainnya.

Konsultasikan permasalahan yang Ayah Bunda hadapi terkait revisi sunat yang akan dilakukan. Tim medis Klinik 123 akan membantu menentukan jenis tindakan sunat perbaikan yang sesuai.

Terakhir diubah pada Kamis, 27 Februari 2020 12:16
dr. Iman Hilmansyah

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Butir terkait

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi