Sunat 123 Hadir di Jakarta, Bekasi dan Medan

Metode Anyar, Sunat Tanpa Jahit dengan Metode Sunat Lem di Sunat 123 Bekasi

Berita Selasa, 02 Februari 2021 10:06
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Sunat 123 - Sunat Lem, Sunat Tanpa Jahit di Cibitung Sunat 123 - Sunat Lem, Sunat Tanpa Jahit di Cibitung

Khitan atau sunat merupakan tindakan pemotongan kulit yang menutupi kepala penis. Tindakan ini sangat identik dengan agama Islam, tetapi sebenarnya dalam pandangan medis pun ada banyak manfaatnya. Sunat mempunyai berbagai benefit bagi orang tersebut, yakni mengurangi beberapa risiko seperti terkena penyakit seksual menular, infeksi saluran kemih (ISK), kanker serviks pada pasangan, peradangan akibat bakteri dan jamur, kanker penis, dan lain-lain.

Kini, metode sunat pun tersedia dalam banyak pilihan. Jika sebelumnya khitan hanya dilakukan dengan bantuan gunting atau pisau bedah, maka kini klinik khitan menyediakan pula berbagai teknik dan alat canggih. Salah satunya adalah penggunaan lem seperti sunat tanpa jahit Cibitung Cikarang Bekasi, Sunat123.

Apa yang Dimaksud dengan Metode Sunat Lem?

Metode lem untuk khitan masih terbilang cukup baru. Kendati begitu, penggunaan lem dalam dunia medis sudah berlangsung cukup lama. Pasalnya, cara ini sangat efektif untuk menyatukan kembali bagian tubuh yang sempat terluka tanpa memerlukan jahitan.

Sunat dengan metode lem memakai cairan perekat khusus guna menutup luka pasca khitan. Tentunya, lem ini tidak sama dengan lem untuk kebutuhan sehari-hari di luar medis yang memiliki kandungan racun. Perekat Cyanoacrylate medi (disebut juga lem kulit atau lem bedah) mengandung zat yang disebut plasticizer sehingga lebih fleksibel.

Kelebihan Metode Sunat Lem

Dari segi harga, sunat dengan cara ini memang relatif lebih tinggi dibandingkan beberapa cara konvensional lainnya. Namun tentu saja, ibarat pepatah: ada harga ada rupa. Sunat lem mempunyai beberapa keunggulan seperti berikut.

Waktu Pengerjaan Singkat

Proses khitan menggunakan metode lem lebih singkat dibandingkan metode tradisional. Hal ini disebabkan tak lain karena tidak adanya proses penjahitan. Waktu yang diperlukan untuk penyelesaian proses khitan berkisar antara 10 hingga 15 menit saja.

Pemotongan kulup penis dapat dilakukan menggunakan beberapa alat seperti Winklemann Clamp, Gomco Clamp, Mogen Clamp, dan lainnya—termasuk electric couter. Lem kemudian akan diaplikasikan setelah proses pemotongan kulup penis selesai.

Tidak Memakai Jahitan

Sebagian besar anak laki-laki yang merasa gentar saat akan khitan adalah karena bayangan soal proses penjahitan. Kata ‘dijahit’ memang cukup mengerikan karena identik dengan luka-luka pada bagian tubuh lainnya yang ‘ngeri’ seperti karena kecelakaan.

Karena itu, alternatif sunat lem yang tak memerlukan jahitan pun menjadi keunggulan tersendiri. Rasa takut dapat diminimalisasi dan pengerjaan khitan dapat lebih cepat selesai. Adapun penggunaan perban pasca khitan tetap bisa jadi diperlukan.

Proses Penyembuhan Relatif Lebih Cepat

Satu hal lagi yang kerap menjadi momok bagi anak saat akan melakukan khitan adalah proses penyembuhan yang cenderung lama. Adanya luka tentu menimbulkan ketidaknyamanan dalam beraktivitas seperti biasa kendati luka dapat sembuh dengan sendirinya selama beberapa waktu.

Namun, sunat lem memperkecil kemungkinan terjadinya luka yang terbuka kembali sehingga sembuh dapat lebih cepat dan anak pun dapat segera beraktivitas seperti semula. Di samping itu, risiko inflamasi alias peradangan akibat benang jahitan pun dapat ditekan.

Tentunya, Ayah Bunda juga harus selektif dalam memilih klinik khitan untuk si kecil. Di klinik sunat tanpa jahit Cibitung Cikarang Bekasi, pengerjaan dilakukan oleh dokter profesional dan berpengalaman. Karena itu, Ayah Bunda pun tak perlu khawatir dengan jasa pengerjaan khitan untuk buah hati.

Ayah Bunda dapat menemukan kami di Jalan Raya Teuku Umar Kelurahan No. 22 RT002/RW05, Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Selain pengerjaan khitan di klinik, kami juga menyediakan layanan khitan di rumah.

 

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi