Ini Metode Sunat Paling Aman untuk Pria Dewasa Featured

Artikel Kesehatan Wednesday, 20 April 2022 07:20
Rate this item
(0 votes)
Sunat 123 - Ini Metode Sunat Paling Aman untuk Pria Dewasa Sunat 123 - Ini Metode Sunat Paling Aman untuk Pria Dewasa

 Dalam dunia kesehatan, sunat merupakan sebuah tindakan yang melibatkan pemotongan kulup (kulit pada ujung kepala penis). Biasanya, tindakan ini dilakukan pada usia anak-anak. Tetapi seiring berkembangnya pengetahuan serta teknologi, sunat juga mulai dilakukan oleh orang dewasa.

Ya, manfaat terhadap kesehatan reproduksi membuat banyak pria dewasa tertarik untuk melakukan sunat atau khitan. Jadi tidak perlu heran apabila di negara yang penduduknya mayoritas nonmuslim pun, sunat mulai diakui dunia kedokteran di sana dan banyak dipraktikkan.

Salah satu manfaat sunat adalah meminimalisasi risiko fimosis. Fimosis merupakan kondisi di mana kepala penis tidak bisa tertarik ke bagian atas secara sempurna. Bagi pria dewasa, risiko ini tentu berakibat buruk pada situasi seksual mereka. Akibatnya, risiko mengalami impotensi lebih besar dialami oleh mereka yang tidak melakukan sunat.

Meskipun banyak jurnal kedokteran yang menyebutkan manfaat sunat, tetapi masih banyak yang ragu apakah sunat saat dewasa benar-benar efektif. Pendapat ini tentu saja dipatahkan dengan perkembangan teknologi. Seperti halnya bidang lain, dunia kesehatan pun mengembangkan beberapa metode sunat yang dinilai aman baik bagi anak maupun dewasa.

Nah, bagi Ayah Bunda yang sedang mencari metode tepat untuk sunat dewasa ulasan di bawah ini bisa menjadi referensi bermanfaat.

Metode Sunat Paling Aman untuk Dewasa

Dalam dunia kesehatan, setidaknya ada 6 metode sunat yang dikenal, yaitu konvensional, electric cauter (laser), stapler,bipolar, fine sealer dan metode klamp. Keenam metode tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. 

Tetapi bicara tentang mana yang lebih efektif untuk orang dewasa, stapler merupakan jawaban tepat.

Metode Stapler

Selain metode Electric cauter dan bipolar metode sunat yang paling disarankan untuk Dewasa adalah stapler.Metode ini menggunakan alat yang berfungsi untuk melindungi ujung penis dan memotong bagian kulup sekaligus. Begitu alat difungsikan, kulup akan terlepas sangat cepat tanpa rasa sakit.

Selanjutnya, luka yang timbul akan di-stapler tanpa dijahit sehingga tidak butuh waktu pemulihan yang lama. Metode ini dianggap cepat dan efektif karena membutuhkan waktu sekitar 10 – 15 menit saja untuk menyelesaikan tindakan. 

Risiko terjadinya komplikasi seperti bengkak, luka terbuka, atau pendarahan juga bisa diminimalisasi oleh metode ini tidak seperti metode konvensional. Penggunaan stapler di Indonesia pun bukan hal asing lagi. Metode ini telah banyak diterapkan di berbagai klinik sunat profesional.

Salah satu buktinya adalah komedian Marshel Widianto. Meskipun dari kalangan nonmuslim, beberapa waktu lalu Marshel memutuskan untuk sunat demi alasan medis. Komedian tersebut pun memilih metode stapler yang dirasa cukup aman dan efektif. Hasilnya, sampai detik ini Marshel bisa beraktivitas seperti biasa.

Bagaimana Ayah Bunda, tertarik menggunakan metode klamp dan gun stapler untuk sunat dewasa. Supaya lebih yakin, sebaiknya konsultasikan dulu rencana kita di klinik profesional seperti Sunat123. Selain paham tentang mana metode yang tepat, kita juga bisa tahu informasi tentang biaya sunat dewasa.

Itulah ulasan tentang metode sunat paling aman untuk orang dewasa, semoga bermanfaat.

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi