Telp. (021) 214 818 02

Sunat 123

Pusat Sunat Modern dengan dokter sunat dan tim yang handal dan profesional.

Manik-manik Sunatan Massal Lapas Salemba

Berita Rabu, 23 Oktober 2019 19:22
Nilai butir ini
(1 Pilih)
sunat123.com - Manik-manik sunatan massal Lapas Salemba sunat123.com - Manik-manik sunatan massal Lapas Salemba

Alhamdulillah, Sunatan massal bagi para mualaf di Lapas Salemba berlangsung sukses pada hari Selasa, 21 Oktober 2019. Dengan menggunakan metode Stapler untuk sunat dewasa, tiga orang mualaf penghuni lapas bisa disunat. Berikut sekelumit kisah yang menyertai proses sunatan massal tersebut.

Sebenarnya, rencana sepuluh orang yang mau disunat, karena alasan satu dan lain hal akhirnya yang benar jadi disunat tinggal tiga orang. Dari info yang didapat, kebanyakan yang mengundurkan diri karena takut sakit dan diisengin teman-teman lapas lainnya. Menurut sipir lapas, para penghuni lapas itu banyak yang iseng, kalau para mualaf itu diumumin dan diminta jangan mengganggu yang habis sunat, malah bakal menjadi tingkat keisengan dari para penghuni lapas lainnya. Hal ini jadi salah satu alasan para mualaf yang mengurungkan niat untuk disunat.

Ada yang menarik dari tiga mualaf yang disunat hari ini, ada satu mualaf yang memasang manik-manik di batang penisnya. Menurut dia, manik-manik itu dipasang sebelum dia masuk lapas. Manik-manik itu dibuat dari batang sikat gigi yang telah dihaluskan dengan cara digosok-gosok ke celana jean dan dilumuri odol. Lalu manik-maniknya ditaburi bubuk kopi untuk mencegh perdarahannya. Setelah itu, manik-manik dimasukan ke bawah kulit batang penis dengan cara ditusuk. Hebatnya dia melakukannya tanpa bius. Saat ditanya apa maksudnya memasang begituan, dia bilang ngikut orang. Saat ditanya lagi, apa istri senang dengan adanya manik-manik tersebut? Eh, katanya malah manik-maniknya disuruh dibongkar lagi.

Ada yang unik dari peserta yang pernah memasang manik-manik tanpa bius itu. Waktu dia mau dilakukan sunat oleh tim dokter Sunat 123, dia bilang sempat deg-degan karena takut, apalagi dia merupakan peserta sunat terakhir, setelah sebelumnya dia melihat ada temennya yang meringis saat selesai sunat dan obat bius sudah mulai habis. Namun, alhamdulillah setelah diberikan pengertian, dia siap juga. Setelah diberikan anastesi, peserta ini tidak bisa langsung disunat. Manik-manik yang tertanam dibatang penisnya harus dikeluarkan dulu, setelah itu baru bisa disunat. Sunatnya pun kami dari tim Sunat 123 memberikan yang terbaik, dengan metode sunat terbaru yaitu dengan sunat Stapler ZSR. Sunat dengan Stapler ZSR membuat waktu sunat lebih singkat, perdarahan minimal, dan hasil sunat yang lebih rapi.

Itulah sedikit cerita dari sunat massal para mualaf di Lapas Salemba yang merupakan kerja sama dari Lapas Salemba, Pokjaluh Kementerian Agama Jakarta Pusat, Alumni muslim FKUI lulusan tahun 2000 (angk 1993), dan Klinik Sunat 123. Dan mendapat dukungan dari Asdoki (Asosiasi Dokter Khitan Indonesia) serta Dokterkhitan.com dan Doktersunat.com

Semoga para mualaf yang telah disunat hari ini bisa tetap istiqomah dengan keislamannya dan saat nanti keluar lapas bisa menjadi muslim yang kaffah. Amiin.

Artikel Pilihan

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi

Tentang Kami

Hai, sunat123.com adalah Pusat Sunat Modern yang didirikan oleh beberapa Dokter Umum dan Dokter Bedah yang berpengalaman luas dalam bidang sunat .

Sunat 123 memposisikan diri sebagai klinik yang fokus memberikan berbagai pelayanan Sunat Modern yang dilakukan  oleh dokter dan tim yang handal dan profesional.

Kontak Kami

Sunat 123 Jakarta
Jl. Percetakan Negara No. 52-C
Rawasari, Cempaka Putih Jakarta Pusat 10570
No. Telp:
(021) 214 818 02, 0822 19 123 123
Sunat 123 Cibitung (Segera Dibuka)
Jl. Teuku Umar No. 22, Kel. Telaga Asri, Kec. Cikarang Barat
Kab. Bekasi. Jawa Barat