Telp. (021) 214 818 02

Sunat 123

Pusat Sunat Modern dengan dokter sunat dan tim yang handal dan profesional.

Akan Mengadakan Acara Sunatan Massal? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut!

Serba - serbi Kamis, 08 November 2018 21:44
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
sunat123.com - persiapan sunatan massal sunat123.com - persiapan sunatan massal

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, sunat atau khitan adalah perkara penting yang tidak boleh dilewatkan. Tidak saja demi kesehatan, tetapi juga sebagai upaya untuk memenuhi syariat Islam --utamanya bagi kaum laki-laki. Bahkan, di beberapa kelompok sosial masyarakat, aktivitas ini juga dilegitimasi sebagai bagian dari budaya sehingga terdapat tradisi perayaan yang mengiringinya.

Meski demikian, sunat di zaman modern sudah sangat jauh berbeda. Telah terdapat berbagai inovasi, yang semakin membuat anak tidak merasakan sakit serta bisa sembuh dalam kurun waktu yang relatif singkat. Namun tentunya, keunggulan tersebut juga sebanding dengan harga yang harus dibayar. Teknik-teknik sunat modern tentu membutuhkan biaya yang lebih mahal, jika dibandingkan dengan teknik tradisional.

Mendapati kenyataan yang demikian, tak heran jika akhirnya sunat juga menjadi kegiatan sosial kemasyarakatan. Banyak perusahaan, institusi, ataupun organisasi yang mengadakan sunat massal sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Tentu, masyarakat akan sangat terbantu mengingat dalam kegiatan ini mereka tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Sedangkan bagi anak, mereka akan cenderung lebih berani karena akan disunat secara bersamaan dengan teman-temannya.

Nah, bagi Anda yang hendak mengadakan sunatan massal, berikut beberapa tips mempersiapkan acara agar bisa berjalan lancar dan meriah.

1. Rencanakan Dari Jauh Hari

Bagaimanapun, khitanan massal adalah acara yang membutuhkan persiapan matang; baik dari segi fisik, mental, maupun dana. Karenanya, ada baiknya jika acara ini dipersiapkan minimal enam bulan sebelum acara diselenggarakan. Dengan demikian, Anda dan tim lebih bisa leluasa menyusun anggaran, menentukan tempat dan tanggal, serta persiapan lainnya. 

Bahkan, Anda pun bisa sembari mengumpulkan informasi terkait perkembangan metode atau teknik khitan terkini. Hal ini penting agar Anda tidak buta ketika nanti akan memilih klinik dan menentukan teknik khitan apa yang digunakan. Apakah tetap memilih teknik sunat konvensional, atau justru beralih pada teknik sunat modern seperti laser, lem, klamp, atau stapler.

2. Menyusun Anggaran dengan Cermat

Anggaran biaya juga merupakan satu hal pokok yang harus Anda buat jauh sebelum acara digelar. Tentukan terlebih dulu seberapa besar acara khitanan massal yang akan diselenggarakan. Baru kemudian, Anda bisa menyusun perkiraan biaya operasional, biaya medis, dan biaya-biaya tambahan lainnya.

Dalam menyusun anggaran ini, ada baiknya jika Anda melebihkan nominal sebagai langkah antisipasi guna menanggulangi selisih harga yang bisa saja terjadi. Adanya anggaran yang benar dan tertata rapi tentu akan mempermudah Anda dalam mempersiapkan acara sunat bersama tersebut.

3. Pilih Klinik Khitan Terbaik

Jangan pernah berpikir bahwa semua klinik khitan memiliki kualitas pelayanan yang sama. Karena nyatanya, bisa jadi di masing-masing klinik standar operasional yang ditetapkan memang berbeda. Untuk itulah, penting bagi Anda mencari tahu terlebih dulu seluk beluk klinik beserta kualitas pelayanannya.

Usahakan pilihlah klinik dengan kualitas pelayanan prima serta didukung oleh fasilitas dan tenaga medis profesional. Tentunya, semakin baik klinik yang Anda pilih, akan semakin baik pula kualitas acara sunat massal yang akan diselenggarakan.

Salah satu yang direkomendasikan adalah klinik sunat 123. Sebuah pusat pelayanan sunat modern yang ditangani langsung oleh dokter umum dan spesialis bedah profesional. Sebagai langkah awal, Anda bisa mengunjungi situs sunat123.com untuk mencari tahu informasi seputar metode sunat, sekaligus bisa berdiskusi dan konsultasi.

4. Beri Hadiah atas Keberanian Anak

Jangan lupa pula untuk menyiapkan hadiah atas keberanian anak-anak yang telah dikhitan. Hal ini sangat dianjurkan sebagai wujud apresiasi sekaligus imbalan atas apa yang telah mereka lakukan sekali dalam seumur hidupnya. Usahakan hadiah yang Anda berikan adalah barang-barang yang bermanfaat bagi mereka.

Nah, itulah beberapa hal penting yang bisa Anda lakukan dalam rangka mempersiapkan acara sunatan massal. Semoga bermanfaat.

Artikel Pilihan

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi

Tentang Kami

Hai, sunat123.com adalah Pusat Sunat Modern yang didirikan oleh beberapa Dokter Umum dan Dokter Bedah yang berpengalaman luas dalam bidang sunat .

Sunat 123 memposisikan diri sebagai klinik yang fokus memberikan berbagai pelayanan Sunat Modern yang dilakukan  oleh dokter dan tim yang handal dan profesional.

Kontak Kami

Alamat
Jl. Percetakan Negara No. 52-C
Rawasari, Cempaka Putih
Jakarta Pusat 10570
No. Telp
(021) 214 818 02
0822 19 123 123