Telp. (021) 214 818 02

Sunat 123

Pusat Sunat Modern dengan dokter sunat dan tim yang handal dan profesional.

Sunat Tanpa Jarum Suntik? Bisa Banget!

Artikel Kesehatan Kamis, 08 November 2018 21:04
Nilai butir ini
(1 Pilih)
sunat123.com - Sunat Tanpa Jarum Suntik sunat123.com - Sunat Tanpa Jarum Suntik

Sunat menjadi tradisi yang hampir dilakukan oleh 100% umat muslim di Indonesia, utamanya laki-laki. Apalagi, hukum untuk melaksanakan khitan bagi laki-laki dalam mazhab Syafi'i yang dianut oleh sebagian besar umat Islam di Indonesia adalah wajib. Dalam pelaksanaannya, para ulama mendorong agar sunat dilakukan ketika masih berusia anak.

Salah satu tahapan penting yang harus dilakukan dalam setiap proses penyunatan adalah anestesi atau pembiusan. Dengan adanya pembiusan, pasien tidak akan merasa sakit ketika proses sirkumsisi atau pemotongan kulup dilakukan. Umumnya, pembiusan dilakukan dengan menggunakan jarum suntik. Metode anestesi lokal menggunakan jarum suntik tersebut adalah gabungan antara metode anestesi blok dan infiltratif.

Anestesi blok dilakukan dengan melakukan injeksi pada bagian tengah dari pangkal penis. Injeksi di bagian tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memblokir nervus pudendus yang lokasinya berada di bawah ligamentum suspensorium dan fasia buch. Selanjutnya, proses anestesi diikuti dengan metode anestesi infiltratif pada kulit yang ada di batang penis.

Layanan sunat dari Klinik Sunat123.com, memastikan bahwa proses pembiusan pada pasien dilakukan dengan nyaman. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan ukuran jarum suntik yang digunakan. Untuk anak, para dokter Klinik Sunat123.com menggunakan jarum yang halus, menggunakan metode anestesi blok dan infiltratif.

Selain itu, pemilihan ukuran jarum suntik juga dilakukan dengan memperhatikan kondisi fisik pasien. Umumnya, ukuran jarum suntik yang digunakan antara 25-28(27), disesuaikan dengan ketebalan kulit dan lemak. Sebagai alternatif, bisa pula menggunakan jarum suntik insulin.

Sunat Tanpa Jarum Suntik Membantu Pasien Merasa Lebih Nyaman

Hanya saja, tak semua anak memiliki keberanian untuk disunat. Ada beragam alasan yang bisa menjadi penyebabnya, salah satunya adalah ketakutan terhadap jarum suntik. Namun, permasalahan tersebut bisa diatasi dengan teknologi terbaru yang digunakan oleh Sunat123.com. Teknologi tersebut adalah free needle injection (FNI) atau teknologi suntik tanpa jarum.

Teknologi suntik tanpa jarum memberi rasa nyaman untuk pelaksanaan sunat, khususnya kepada anak. Lewat metode ini, anak tidak akan merasa takut ketika memasuki ruang sunat. Selain itu, metode suntik tanpa jarum ini dapat pula digunakan untuk proses penyunatan laki-laki dewasa, utamanya mereka yang memiliki phobia terhadap jarum suntik. 

Sunat123.com menggunakan model alat suntik FNI Comfort-In (CI) yang berasal dari Korea Selatan. Alat ini memiliki keuntungan proses penyuntikan yang nyaman tanpa menimbulkan rasa sakit. Di waktu yang sama, penggunaan alat FNI CI juga memungkinkan proses penyuntikan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Dengan keuntungan seperti itu, sunat tanpa jarum suntik tak membuat takut ataupun memunculkan trauma pada anak.

Metode Sunat Modern untuk Solusi Khitan Tanpa Pendarahan dan Cepat Kering

Selain metode anestesi, metode sunat yang digunakan juga harus menjadi perhatian. Anda memang bisa saja menggunakan metode sunat konvensional. Hanya saja, luka akibat sunat bakal membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering. Padahal, di era modern seperti sekarang, ada metode sunat lebih canggih yang memberi kenyamanan bagi pasien sunat.

Metode sunat modern tersebut di antaranya adalah sunat cauter atau laser, sunat clamp, serta sunat stapler. Ketiga metode sunat modern ini memberikan jaminan proses penyunatan yang berlangsung sangat singkat. Pendarahan yang timbul selama sunat juga bisa diminimalkan. Hal yang paling penting, luka akibat sunat modern bisa sembuh lebih cepat tampak lebih kering dibandingkan sunat konvensional.

Nah, untuk kombinasi sunat nyaman dan aman tanpa jarum suntik dan pendarahan yang minimal, bisa Anda temukan di Klinik Sunat123.com. Kami tunggu, ya!

Triwahyudi ZE, dr, MARS

Penulis adalah Dokter di Klinik Sunat 123

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi

Tentang Kami

Hai, sunat123.com adalah Pusat Sunat Modern yang didirikan oleh beberapa Dokter Umum dan Dokter Bedah yang berpengalaman luas dalam bidang sunat .

Sunat 123 memposisikan diri sebagai klinik yang fokus memberikan berbagai pelayanan Sunat Modern yang dilakukan  oleh dokter dan tim yang handal dan profesional.

Kontak Kami

Alamat
Jl. Percetakan Negara No. 52-C
Rawasari, Cempaka Putih
Jakarta Pusat 10570
No. Telp
(021) 214 818 02
0822 19 123 123