Sunat 123 Hadir di Jakarta, Bekasi dan Medan

Biaya Sunat 2020 untuk Jabodetabek

Serba - serbi Senin, 20 Januari 2020 14:28
Nilai butir ini
(2 pemilihan)
sunat123.com - Biaya Sunat 2020 untuk  Jabodetabek sunat123.com - Biaya Sunat 2020 untuk Jabodetabek

Untuk Ayah Bunda yang dalam waktu dekat berencana menyunatkan anaknya, selain memilih waktu yang tepat, mengetahui besaran biaya sunat adalah hal yang penting. Dengan mengetahui besaran dana yang harus dikeluarkan, Ayah Bunda juga bisa mendapatkan gambaran mengenai layanan dan kualitas apa saja yang akan diberikan oleh Sunat 123 sebagai salah satu penyedia jasa sunat di  Jabodetabek.

Besaran biaya sunat umumnya beragam, tergantung jenis sunat apa yang akan dipilih. Sebagai gambaran, berikut daftar kisaran biaya sunat untuk tahun 2020 di daerah Jabodetabek !

  1. Sunat Manual/Konvensional

Metode sunat ini merupakan yang paling umum digunakan. Dikenal dengan sebutan dorsal slit, teknik bedah konvensional ini dilaksanakan lewat bedah minor dengan bius lokal. Peralatannya pun hanya berupa gunting, pinset, benang jahit dan lain sebagainya.

Sebelum melakukan bedah, dokter sunat akan mensterilkan area di sekitar penis yang kemudian dilanjutkan dengan proses pemotongan kulup dan penjahitan. Prosesnya memakan waktu antara 30-50 menit. Adapun tarif yang dikenakan adalah Rp600.000-Rp2.000.000.

  1. Sunat Cauter

Banyak orang yang salah kamprah dengan menyebut teknik ini sebagai sunat laser. Padahal sebenarnya alat yang digunakan menggunakan tenaga listrik. Ujungnya yang merah dan panas inilah yang akan digunakan untuk menggunting bagian kulit penis yang akan dibuang. Prosesnya biasanya menimbulkan perdarahan yang minimal sehingga kadang tidak perlu lagi melakukan homeostasis atau menghentikan perdarahan dan bisa langsung melakukan penjahitan sehingga apabila tanpa penyulit waktu yang diperlukan untuk menyelasaikan sunatnya kurang dari 30 menit. Biaya yang dikenakan sama dengan sunat konvensional yakni Rp600.000-Rp2.000.000.

  1. Sunat Klamp

Sunat dengan metode klamp juga dikenal dengan nama sirkumsi cincin. Caranya adalah dengan membungkus penis dengan alat mirip tabung. Dengan menggunakan pisau bedah, bagian kulit yang akan dibuang lalu dipotong. Karena risiko pendarahan yang kecil, sunat klamp dianjurkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Untuk layanan sunat klamp, Ayah Bunda akan dikenakan biaya beekisar Rp800.000-Rp2.000.000.

  1. Sunat Lem

Sunat lem sendiri hadir sebagai penyempurna untuk teknik sunat konvensional atau dengan teknik couter yang dianggap kurang memuaskan dari segi estetika karena menimbulkan bekas jahitan setelah proses penyembuhan maupun dari segi waktu lama pengerjaannya. Alih-alih menggunakan benang untuk menyatukan bekas luka, dokter akan memberikan lem khusus berupa lem jaringan yang mengandung 2-Octyl Cyanoacrylate (2-OCA). Selain prosedurnya lebih cepat, hasilnya lebih rapi dibanding dengan benang. Biaya sunat untuk metode ini adalah Rp1.100.000-Rp2.500.000.

  1. Sunat Stapler

Sunat stapler merupakan teknologi khitan dengan menggunakan peralatan khusus yang terbaru. Selain waktu operasi yang lebih singkat, rasa sakit serta pendarahan pun bisa diminimalisir. Proses pemulihan sunat dengan metode ini juga cenderung lebih singkat. Untuk tarif sunat stapler, dikenakan biaya sebesar Rp2.000.000 - Rp3.500.000.

  1. Sunat Gemuk

Untuk anak yang memiliki tubuh gemuk, teknik sunat yang digunakan berbeda dengan dengan sunat biasa. Ada prosedur tertentu yang harus dilalui. Selain itu, waktu dan teknik pengerjaannya pun lebih rumit. Hal ini dilakukan agar proses sunat berjalan lancar dan aman. Untuk melakukan sunat gemuk, Ayah Bunda dikenakan biaya sebesar Rp1.400.000 - Rp3.500.000.

  1. Sunat Bipolar

Teknik sunat ini sebenarnya mirip dengan sunat couter, bedanya kalau couter pemotongan dilakukan dengan teknik gouletin, namun kalau dengan teknik bipolar sunat dilakukan teknik sleeve technique sircumcision yang dianggap teknik terbaik untuk sunat. Alat yang mahal menyebabkan tidak semua klinik sunat  menyediakan alat ini. Biaya yang diperlukan apabila menggunakan alat ini berkisar antara Rp 2.500.000 -  Rp 3.500.000

  1. Sunat dengan Kondisi Khusus

Untuk sunat dalam kondisi khusus seperti anak dengan kebutuhan khusus atau sunat dengan kondisi penis ada tumor seperi kista, lipoma, atau dengan siliconoma biaya yang dikenakan pun berbeda. Kondisi yang berbeda menyebabkan diperlukannya penangan yang berbeda pula. Adapun biaya yang diperlukan untuk kondisi ini berkisar antara Rp 1.500.000 - Rp 4.500.000.

  1. Sunat perempuan

Meski sempat dilarang, namun sunat perempuan sekarang sudah diperbolehkan lagi. Bebarapa Madzhab dalam Agama Islam mewajibkan sunat pada perempuan sama wajibnya dengan sunat pada laki-laki. Klinik Sunat 123 pun siap membantu para orang tua yang berniat menyunatkan anak perempuannya dengan tenaga dokter khusus perempuan juga.

 Jika Ayah Bunda ingin menyunatkan anak perempuan, di daerah Jabodetabek biayanya mulai dari Rp500.000-Rp750.000.

Saat ini memang banyak sekali penyedia jasa sunat yang bisa ditemukan. Namun jangan sampai Ayah Bunda tergiur dengan biaya sunat yang murah. Gunakan jasa Sunat 123 untuk mendapatkan proses yang aman dan hasil terbaik.

Terakhir diubah pada Senin, 16 Maret 2020 11:06

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi