Telp. (021) 214 818 02

Sunat 123

Pusat Sunat Modern dengan dokter sunat dan tim yang handal dan profesional.
Artikel Kesehatan

Artikel Kesehatan (19)

Artikel Kesehatan, Artikel Sunat, Metode Sunat,  Sunat Konvensional, Sunat Laser, Sunat Cauter, Sunat Klamp, Sunat Stapler, Sunat Lem

Mengetahui lebih dalam mengenai bagian serta fungsi dari alat reproduksi pria merupakan hal yang sangat penting. Apalagi, pengetahuan ini merupakan bagian dari pendidikan seksual kepada anak. Dengan begitu, anak bisa berupaya untuk menjaga kesehatan alat reproduksi miliknya

Umumnya, sunat dilakukan ketika laki-laki menjelang menginjak usia remaja, atau bisa dikatakan akil balig. Meski begitu, tak sedikit pula pakar kesehatan yang menyarankan orang tua untuk mengkhitankan anak laki-laki mereka sedini mungkin. Terlepas dari rasa sakit yang diperoleh, sunat ternyata memiliki banyak manfaat, di antara adalah menjaga penis tetap bersih dan sehat serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kelamin menular.

Fimosis pada bayi menjadi jenis kelainan yang bisa jadi akan sangat merepotkan. Apalagi, karena kelainan ini, si kecil bakal rewel karena merasa kesakitan saat buang air kecil. Kesakitan tersebut muncul karena adanya bagian kulup yang menutupi lubang penis si kecil, mengakibatkan urine tak bisa keluar dengan normal.

Karena berbagai alasan, banyak pria yang menunda sunat hingga dewasa. Rasa malu pun tak pelak muncul, sebab dalam budaya masyarakat Indonesia, sunat lazim dilakukan pada usia kanak-kanak hingga remaja sebagai bagian dari ritual keagamaan. Sebenarnya, Anda tak perlu malu saat memutuskan untuk sunat ketika dewasa. Baik untuk alasan agama maupun kesehatan, sunat sangat dianjurkan demi melindungi organ intim dari risiko berbagai penyakit berbahaya.

Sunat, atau yang juga disebut dengan sirkumsisi memiliki banyak metode. Mulai dari metode pembedahan atau yang lebih dikenal dengan sunat konvensional, sunat kauter/laser, klamp, hingga metode lem. Kini, hadir lagi metode sunat lainnya, yaitu metode sunat stapler. Metode terbaru ini disebut sebagai teknis sunat paling mutakhir. Apa alasannya?

Nama penyakit fimosis mungkin kurang begitu familier di telinga masyarakat awam di Indonesia. Meski tak menyebabkan kematian, penyakit yang muncul pada alat reproduksi laki-laki ini menimbulkan dampak yang tak kalah berbahaya. Apalagi, kelainan ini bisa berpengaruh pada kemampuan seksual penderitanya.

Praktik sunat (sirkumsisi) merupakan salah satu tindakan yang dilatarbelakangi oleh alasan agama, tradisi, dan kesehatan. Sunat pada laki-laki biasanya dilakukan pada saat bayi atau ketika anak-anak. Meskipun demikian, laki-laki dewasa juga dapat menjalani praktik ini apabila belum melakukannya pada waktu kecil.

Halaman 1 dari 3

Artikel Kesehatan

Serba - Serbi

Tentang Kami

Hai, sunat123.com adalah Pusat Sunat Modern yang didirikan oleh beberapa Dokter Umum dan Dokter Bedah yang berpengalaman luas dalam bidang sunat .

Sunat 123 memposisikan diri sebagai klinik yang fokus memberikan berbagai pelayanan Sunat Modern yang dilakukan  oleh dokter dan tim yang handal dan profesional.

Kontak Kami

Alamat
Jl. Percetakan Negara No. 52-C
Rawasari, Cempaka Putih
Jakarta Pusat 10570
No. Telp
(021) 214 818 02
0822 19 123 123